Konsep Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang, Siap Hadirkan Wisata Belanja

M. Isa | Senin, 18/09/2023 20:14 WIB
Konsep Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang, Siap Hadirkan Wisata Belanja Pasar Anyar Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Direktur Perumda Pasar, Kota Tangerang, Titien Mulyati mengungkapkan Pasar Anyar Tangerang akan hadir menjadi pasar tradisional yang modern.

“(Revitaslisai pasar Anyar) bisa memberikan kenyamanan untuk pedagang dan juga pengunjung. Terlebih, keberadaan Pasar Anyar Tangerang bisa bersaing dengan perbelanjaan modern yang tengah menjamur,” kata Titien Mulyati di Tangerang, Senin, 18 September 2023.

Titien menjelaskan bahwa Pasar Anyar Tangerang dengan luas 2,4 hektare akan direvitalisasi tetap dengan tiga lantai, dengan ketersedian kios dan los sebanyak 1.672 unit.

Menurutnya, pada lantai satu, akan diperuntukkan untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako dan lainnya. Lalu lantai dua, akan diperuntukkan untuk kios dan los kering seperti aksesoris, pakaian, emas dan lainnya.

“Lantai dua juga akan dilengkapi dengan tenant area komersil dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang. Sedangkan pada lantai tiga, Pasar Anyar Tangerang akan dilengkapi dengan sarana olahraga yaitu badminton, Masjid dan kantin,” tukasnya.

Sementara itu, lanjut Titien, konsep bangunan dalam revitalisasi Pasar Anyar Tangerang akan mendukung dalam pengembangan pariwisata lokal. Yakni, terintegrasi dengan moda transportasi dengan tersedianya selter angkutan umum. Sehingga, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kemacetan.

“Selter yang dibangun, akan menyambungkan dengan transportai kereta api terdekat, yang menghubungkan Tangerang – Jakarta,” tukasnya.