Pemkab Tangerang Awasi Keamanan dan Kesehatan Pangan Masyarakat

M. Isa | Jum'at, 15/09/2023 22:21 WIB
Pemkab Tangerang Awasi Keamanan dan Kesehatan Pangan Masyarakat Jenis makanan yang baik untuk kesehatan pikiran. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang bersama Tim Seksi Farmasi dan Pengawasan Keamanan Pangan melakukan pengawasan keamanan dan kesehatan pangan masyarakat dengan cara melakukan osialisasi dan edukasi kepada Kader Gen Z Peduli Keamanan Pangan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Jum’at (15/09/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, mengatakan, di wilayah Kabupaten Tangerang masih ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin, pewarna Rhodamin B dan Methanil yellow pada pangan segar maupun pangan olahan.

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat secara umum dan anak sekolah secara khusus perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup mengenai keamanan pangan dan perlu dibangun kesadaran guna mengimplementasikan pengetahuan yang dimiliki dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Achmad Muchlis.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Dinkes terus berupaya untuk melakukan pengawasan pangan aman dan melakukan edukasi baik berupa sosialisasi maupun himbauan tentang penyelenggaraan keamanan pangan,” tambahnya.

Muchlis berharap acara tersebut meningkatkan Pengetahuan dan kesadaran masyarakat khususnya para Kader Pramuka atau Pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang tentang pentingnya Keamanan Pangan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para generasi z bisa mengerti pengetahuan terkait dengan keamanan pangan, serta bisa memilah makanan yang sehat untuk dikonsumsi,” harapnya.