Pemerintah Lakukan Penataan Kawasan Waterfront Siluk Kapuas Hulu

M. Isa | Selasa, 05/09/2023 22:12 WIB
Pemerintah Lakukan Penataan Kawasan Waterfront Siluk Kapuas Hulu Pemerintah tengah melakukan penataan Kawasan Waterfront Siluk Kapuas Hulu (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan penataan Kawasan Waterfront Siluk Kapuas Hulu untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata baru di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa penataan kawasan merupakan wujud kolaborasi antara Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendorong dan memberdayakan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil.

"Penataan kawasan seperti ini bukan hanya dilakukan pada permukiman di bantaran sungai, namun juga di tempat lain seperti permukiman di dekat tempat pembuangan sampah ataupun kampung padat penduduk di perkotaan," kata Menteri Basuki.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalbar Deva Kurniawan mengatakan, penataan Kawasan Waterfront tersebut dimulai sejak akhir Februari 2023 dengan biaya sebesar Rp27,25 miliar.

"Progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 35,3% dengan target penyelesaian pada Desember 2023," ujar Deva.

TAG : Pemerintah , PUPR

Berita Terkait :