Tumbuhkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Dirikan Puluhan Perpustakaan

M. Isa | Kamis, 10/08/2023 18:10 WIB
Tumbuhkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Dirikan Puluhan Perpustakaan Anak-anak sedang membaca buku di perpustakaan yang didirikan oleh Pemkot Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendirikan Perpustakaan yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Hal ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan minat baca masyarakat Tangerang.

“Pendirian perpustakaan ini berawal dari inisiasi masyarakat sekitar yang ingin memiliki tempat membaca dan belajar,” kata Kepala DPAD Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi di Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2023.

“Kami DPAD mendukung itu dengan memberikan fasilitas berupa peminjaman buku yang dibutuhkan, pembinaan dalam pengelolaan perpustakaan, serta tunjangan sebesar Rp300 ribu per bulannya yang diberikan setiap satu triwulan,” sambungnya.

Engkos mengungkapkan, perpustakaan ini bisa dikunjungi oleh masyarakat sekitar tanpa dipungut biaya atau gratis. Ia berharap dapat meningkatkan minat baca masyarakat dengan jumlah 30 perpustakaan di wilayah Tangerang.

“Harapannya dengan adanya perpustakaan di lingkungan sekitar masyarakat di Kota Tangerang, dapat menumbuhkan kembali minat baca, khususnya bagi anak-anak,” tukas Engkos.


Berita Terkait :