Gus Halim Dukung Pengembangan Desa Wisata Lewat BUMDes

M. Isa | Senin, 07/08/2023 23:16 WIB
Gus Halim Dukung Pengembangan Desa Wisata Lewat BUMDes Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) mendukung penuh pengelolaan potensi alam di setiap desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) agar lebih berkontribusi dalam pembangunan.

"Terkait dengan wilayah yang sangat bagus sangat indah tentu dibutuhkan penanganan sangat bagus untuk menjadikan destinasi wisata," ujar Gus Halim di Aceh Besar, Minggu, 6 Agustus 2023.

Menurut Gus Halim, BUMDesa merupakan badan usaha milik desa yang berfungsi secara ekonomi dan sosial yang pemanfaatannya untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Tentu ini kaitannya dengan destinasi wisata yang dikelola BUMDesa. Makanya tadi kita support juga untuk BUMDesa maupun BUMDesa Bersama," tambah Gus Halim.

Gus Halim menyampaikan bahwa di Aceh Besar ada Pulau Nasi memiliki laut dilengkapi pantai yang bisa memikat banyak hati wisatawan. Menurutnya, senja di pulau setempat juga menjadi salah satu daya tarik yang sayang jika tidak didukung dengan fasilitas pendukung.

"Di sini punya dua pulau yang harus ditangani. Tentu antarpulau sangat tergantung pada cuaca. Kalau pas bagus ya aman kalau nggak bagus ya ada spot jantungnya juga," ujar Gus Halim.


Berita Terkait :