Pemkot Tangerang Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

M. Isa | Jum'at, 28/07/2023 21:41 WIB
Pemkot Tangerang Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang Banten menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Tangerang ke-39 tahun 2023 di kawasan pemerintahan kota Tangerang, Jumat, 28 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, anak-anak di Kota Tangerang menginginkan untuk bisa hidup yang layak dan lebih baik demi masa depan yang  lebih cemerlang.

"Untuk itu, perlu didukung oleh lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk bermain dan belajar," ungkap Arief.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Jatmiko, momen HAN 2023 juga semakin berkesan dengan kembali diraihnya penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya untuk ketiga kalinya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Selain itu, keberadaan TP2TP2A Kota Tangerang juga dinilai responsif dalam kasus-kasus yang ada. Hal itu diakui oleh KPAI dan Kementerian TPPA," tukas Jatmiko.

Untuk meramaikan gelaran tersebut, Pemerintah Kota Tangerang juga mengelar lomba. Seperti lomba bayi merangkak, Special Got Talent, lomba mewarnai, lomba crafting, cerdas cermat, dan pengumuman Duta Anak Kota Tangerang 2023.