Gus Imin Terima Kunjungan Puan Maharani, Bahas Sejumlah Isu Terkini

Rahmad Novandri | Kamis, 27/07/2023 23:06 WIB
Gus Imin Terima Kunjungan Puan Maharani, Bahas Sejumlah Isu Terkini Ketua Umum PKB, Gus Imin menggelar konferensi pers usai pertemuan dengan Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/7). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melakukan pertemuan di kediaman Gus Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023. 

Dalam pantauan awak media, Puan Maharani tiba di lokasi sekira pukul 12.41 WIB dengan menggunakan baju lengan panjang berwarna hitam. Puan pun langsung disambut Gus Imin dan sang istri, Rustini Murtadho yang menggunakan pakaian serba hijau.

Usai melakukan pertemuan, Gus Imin mengatakan, pertemuan dengan Putri Megawati Soekarnoputri tersebut membahas sejumlah isu. Menurutnya, isi pertemuannya juga akan disampaikan kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Bagi saya, kebersamaan dengan PDIP itu ibaratnya akan terus terbuka, cair, dan seperti keluarga sendiri. Sehingga, jika toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo, kapan dan bagaimana misalnya," kata Gus Imin.

Menurut Gus Imin, hubungan PKB dan PDI Perjuangan hingga saat ini masih terus berproses dan berdinamika. Jika terdapat hal yang serius maka akan dibicarakan dengan Prabowo Subianto.

"Sampai pada nanti kalau ada kesimpulan yang serius, baru saya ajak bicara Pak Prabowo. Tapi sejauh ini, Pak Prabowo pasti akan menjadi tempat kita berkonsultasi lah dalam PKB mengambil sikap," imbuhnya. 

Sementara itu, Puan Maharani sempat menggoda Gus Imin soal dirinya masuk daftar lima nama Cawapres yang akan mendampingi jagoan PDI Perjuangan, "Saya seriusan loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bacapresnya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," tukasnya. 

Tak lupa, Ketua DPR RI itu juga menyampaikan bahwa dirinya dan Gus Imin sangat dekat. Menurutnya, Gus Imin ini orang yang dititipkan KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur kepada Megawati. Bahkan, baginya, Gus Imin sudah dianggap seperti kakaknya sendiri.

"Saya dianggap sebagai keluarga Cak Imin. Karena Cak Imin seperti kakak saya. Cak Imin dititipkan oleh Gus Dur ke ibu bapak saya," kata Puan Maharani.

Selain itu, Puan juga mengenang Gus Imin turut menjembatani berkomunikasi antara Gus Dur dengan Megawati kala itu. Karenanya, ia berharap pertemuannya dengan Gus Imin kini bisa bermanfaat dan berlanjut ke depannya. 

"Jadi semoga kehangatan pertemuan kali ini insya Allah bawa manfaat ke depan, bukan hanya untuk PDIP dan PKB tapi juga untuk bangsa dan negara ke depan," ucapnya.