Puan Maharani Ungkap Gus Imin Seperti Kakak yang Dititipkan Gus Dur kepada Orang Tuanya

M. Isa | Kamis, 27/07/2023 23:18 WIB
Puan Maharani Ungkap Gus Imin Seperti Kakak yang Dititipkan Gus Dur kepada Orang Tuanya Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melakukan pertemuan di kediaman Gus Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Usai pertemuan, Puan Maharani mengangap Gus Imin sudah seperti keluarga sendiri. Menurutnya, Gus Imin dahulu dititipkan kepada sang Ibunda Megawati dan mendiang Taufik Kiemas oleh KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

"Saya dianggap sebagai keluarga Cak imin. Karena Cak imin seperti kakak saya. Cak imin dititipkan oleh Gus Dur ke ibu bapak saya," kata Puan Maharani.

Bahkan, imbuh Puan Maharani, Gus Imin sudah dikenalnya sejak masih di bangku SMA. Dalam perjalannya, Gus Imin juga turut turut menjembatani berkomunikasi antara Gus Dur dengan Megawati kala itu.

Karenanya, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu berharap pertemuannya dengan Gus Imin hari ini bisa bermanfaat dan berlanjut ke depannya.

"Jadi semoga kehangatan pertemuan kali ini insya Allah bawa manfaat ke depan, bukan hanya untuk PDIP dan PKB tapi juga untuk bangsa dan negara ke depan," tukasnya.

Puan Maharani juga sempat menggoda Gus Imin yang daftar lima nama Cawapres yang akan mendampingi jagoan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, "Saya seriusan loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bacapresnya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ungkapnya.