Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Layanan Angkutan Umum dan Tertib Lalu Lintas

M. Isa | Kamis, 20/07/2023 20:03 WIB
Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Layanan Angkutan Umum dan Tertib Lalu Lintas Bus Jawara milik kota Tangerang untuk melihat pesona tempat wisata di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan menggelar Sosialisasi Peningkatan Layanan Angkutan Perkotaan dan Tertib Lalu Lintas, di SMPN 1 Kota Tangerang, Kamis (20/7/23). Hal ini dilakukan guna meningkatkan penggunaan angkutan perkotaan dan tertib berlalu lintas.

Dalam sosialisasi ini dipaparkan mulai dari angkutan Si Benteng dengan sembilan koridornya, BRT atau Si Tayo dengan empat koridornya, serta transportasi wisata gratis yaitu Bus Jawara.

"Mulai dari titik-titik koridor atau jalurnya, harga atau ongkosnya, hingga metode pembayarannya, semua dipaparkan. Dimana dalam waktu dekat angkutan umum Kota Tangerang juga akan menerapkan metode pembayaran cashless, yang mana selama ini baru sekadar Qris," jelas Kabid Angkutan, Dishub Kota Tangerang, Maulana Arimatiar Damanik.

Menurut Maulana, sosialisasi tersebut menggandeng Polres Metro Tangerang Kota terutama untuk menjelaskan soal rambu-rambu lalu lintas agar aman berkendara.

"Penjelasan rambu-rambu, tanda marka jalan, hingga adab-adab dalam berkendara. Tak ketinggalan penjelasan terkait penerapan tilang elektronik di Kota Tangerang," kata Maulana.

Maulana berharap, lewat kegiatan ini para pelajar di Kota Tangerang, dapat menjadi agent perubahan dalam penggunaan akutan umum perkotaan, dalam aktivitas sehari-hari.

"Lebih tergugah menggunakan angkutan perkotaan, dan lebih tertib dalam berlalu lintas. Tak hanya untuk diri sendiri, tapi dapat menjadi corong sosialisasi yang lebih berkepanjangan, ke masyarakat yang lebih luas," ucap Maulana.


Berita Terkait :