Dukung Mobilitas Logistik, Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

M. Isa | Kamis, 20/07/2023 18:28 WIB
Dukung Mobilitas Logistik, Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (20/07/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap keberadaan infrastruktur tersebut dapat menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang sehingga memicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Alhmdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Presiden Jokowi.

Diketahui, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung memiliki panjang 16,7 kilometer dan merupakan bagian dari ruas Bengkulu-Lubuklinggau. Infrastruktur ini dibangun dengan alokasi anggaran sebesar Rp4,8 triliun.

“Kita harapkan, sekali lagi, dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi meninjau kegiatan upaya penurunan stunting di Puskesmas Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, Kamis, 20 Juli 2023. Usai peninjauan, Presiden mengapresiasi kemajuan penurunan angka stunting yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Saya senang di Provinsi Bengkulu ada penurunan yang sangat baik, dari 22 (persen) ke 18 (persen), ini berarti di Provinsi Bengkulu, di bawah dari rata-rata nasional," kata Presiden Jokowi.


Berita Terkait :