Komisi V Apresiasi Keberadaan BUMDes Binangun Jati Unggul di Yogyakarta

M. Isa | Jum'at, 07/07/2023 17:14 WIB
Komisi V Apresiasi Keberadaan BUMDes Binangun Jati Unggul di Yogyakarta Komisi V DPR RI melakukan kunker ke Yogyakarta (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae memberikan apresiasi atas inisiasi dan pendampingan dari Kementerian Desa PDTT kepada Desa Jatirejo Kulon Progo, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Binangun Jati Unggul memajukan BUMDes sebagai langkah maju untuk memperkuat kemandirian dan pengembangan ekonomi masyarakat desa.

"Saya mengapresiasi salah satu BUMDes yang berada di Kulon Progo, seperti yang sudah kita dengarkan dari paparan pada pertemuan hari ini, bahwasanya Bumdes di sini, adalah salah satu yang menuju keberhasilan,” kata Ridwan Bae di Kulon Progo, Kamis, 6 Juli 2023.

Ridwan Bae mengatakan Komisi V DPR RI memiliki fokus dalam pengawasan terkait pembangunan dan pengembangan desa, khususnya BUMDes guna memperkuat penataan kehidupan ekonomi dan investasi di desa.

"Sangat baik cara berpikir dalam membantu masyarakat di sekitar Desa. Saya sangat setuju dengan pemikiranya seperti itu sudah sangat baik, jika di seluruh desa bisa menerapkan aturan yang sama. Saya yakin Indonesia bisa semakin maju dalam mengembangkan BUMDes kedepan," tambah Ridwan Bae.

Terakhir, ia berharap penyelenggaraan BUMDES Binangun Jati Unggul ini benar-benar memanfaatkan aset desa yang produktif, menyediakan jasa pelayanan, dan juga bisa menyediakan jenis usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa Jatirejo.

“Oleh karena itu Komisi V akan memberikan dukungan yang besar, terhadap BUMDes yang ada di Kulon Progo ini," ucapnya.


Berita Terkait :