Peduli, Paguyuban Emak-emak PKL Jaksel Ingin Cak Imin Pimpin Indonesia

Yanuar Prasetyo | Minggu, 02/07/2023 21:52 WIB
Peduli, Paguyuban Emak-emak PKL Jaksel Ingin Cak Imin Pimpin Indonesia Paguyuban emak-emak PKL se Jaksel dukung Cak Imin Presiden 2024 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Paguyuban emak-emak pedagang kakinlima (PKL) di Jakarta Selatan rupanya mendambakan seorang pemimpin nasional yang betul-betul memerhatikan nasib mereka. Figur nasional tersebut jatuh kepada Gus Muhaimin Iskandar.

Juru bicara Paguyuban PKL Jakarta Selatan, Farah Mutia mengaku kagum dengan sosok pria yang akrab disapa Cak Imin itu. Menurutnya Cak Imin adalah figur yang peduli terhadap perempuan pejuang nafkah keluarga.

"Cak Imin ini keren banget, punya kepedulian tinggi kepada perempuan pejuang nafkah demi keberlangsungan kehidupan keluarga. Itu kenapa kami mendukung beliau menjadi pemimpin Indonesia," kata Farah di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Farah juga menilai Cak Imin sebagai sosok yang berpihak pada rakyat kecil, pekerja informal, serta pedagang kecil.

"Cak Imin peduli orang kecil, termasuk ketika harga sembako naik, Cak Imin menegur dan meminta pemerintah langsung untuk menurunkan harga," tegasnya.

Sebab itu Farah bersama para PKL di Jakarta Selatan menaruh harapan besar agar Cak Imin bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

"Kami emak-emak PKL ini berharap Cak Imin terpilih memimpin Negeri. Wakil Presiden boleh, syukur-syukur bisa Presiden. Kami butuh pemimpin seperti Cak Imin," tuturnya.

Selain itu, emak-emak PKL ini berharap pada Cak Imin agar dapat meningkatkan iklim usaha yang ramah bagi pedagang kecil, harga barang yang murah dan stok bahan yang aman.

"Kami juga berharap Cak Imin dapat memperjuangkan hak-hak pedagang kecil, serta memudahkan akses UMKM," tukasnya.


Berita Terkait :