Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran Bisa Naik 25%

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 10/04/2023 08:01 WIB
Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran Bisa Naik 25% Danau Beratan merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. (Foto: twitter @idbcpr)

RADARBANGSA.COM - Jumlah kunjungan wisatawan kselama momentum libur lebaran diperkirakan tumbuh 25 persen. 

"Dari kacamata pariwisata, pergerakan masyarakat yang diprediksi mencapai 123,8 juta orang pada libur lebaran tahun ini juga akan mendorong kunjungan ke sejumlah destinasi wisata," kata Wamenparekraf dalam keterangan tertulisnya, Senin 10 April 2023.

Selain destinasi wisata, transportasi, dan akomodasi, faktor makan dan minum juga akan menjadi pengeluaran terbesar wisatawan selama libur lebaran. Perputaran ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) ditaksir mencapai Rp100 triliun-Rp150 triliun

Pergerakan wisatawan ini harus berjalan dengan rasa nyaman dan aman. Kemenparekraf pun terus memastikan ketersediaan transportasi resmi, kesiapan tempat peristirahatan untuk pengemudi, protokol kesehatan, pelayanan dan pengamanan bagi wisatawan.

"Semoga mudik lebaran tahun ini berjalan dengan lancar dan membawa kebahagiaan bagi kita semua," ujar Wamenparekraf.

Untuk melakukan pemantauan destinasi pariwisata selama masa mudik dan libur lebaran tahun 2023, masyarakat dapat mengakses laman website https://sisparnas.kemenparekraf.go.id.


Berita Terkait :