Legislator PKB, Fathan Dukung BRI Maksimalkan Potensi Bisnis

M. Isa | Rabu, 25/01/2023 22:23 WIB
Legislator PKB, Fathan Dukung BRI Maksimalkan Potensi Bisnis Drs Fathan Subchi (wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: twitter @DPR_RI)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi mendukung upaya Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menjalankan strategi bisnisnya, termasuk memaksimalkan potensi bisnis yang ada dalam ekosistemnya.

“Komisi XI mendukung upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK dalam menjalankan strategi kinerja bisnis tahun 2023 yang diarahkan pada ekspansi kredit, memperkuat pertumbuhan bisnis value chain dan memaksimalkan potensi bisnis ekosistem Bank Rakyat Indonesia” ujar Fathan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT. BRI, Tbk d Gedung Nusantara I, Senayan, Selasa, 24 Januari 2023.

Fathan menyampaikan, BRI perlu mengoptimalkan kontribusi pendapatan negara, memperkuat fungsi intermediasi pada sektor-sektor yang dapat menyerap tenaga kerja melalui penguatan UMKM, mempercepat ekonomi nasional, UMKM, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan mendukung peningkatan industri  pengolahan yang berdampak kepada kesejahteraan rakyat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta BRI untuk melakukan menjaga keamanan transaksi dan perlindungan data nasabah, terutama setelah BRI secara penuh menggunakan inovasi digital dalam transaksi perbankannya.

“PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank dengan menggunakan transaksi inovasi digital harus menjaga keamanan transaksi bagi nasabah dan perlindungan data nasabah,” pintanya.

TAG : BRI , FPKB , Fathan