Pemerintah akan Maksimalkan Kunjungan Wisatawan di Libur Nataru

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 20/12/2022 19:49 WIB
Pemerintah akan Maksimalkan Kunjungan Wisatawan di Libur Nataru Labuan Bajo, Flores.

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mengatakan akan memaksimalkan kunjungan wisatawan di momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) ke berbagai destinasi tanah air termasuk Labuan Bajo.

"Kami akan mengoptimalkan kunjungan wisatawan di masa libur Natal dan Tahun Baru. Labuan Bajo dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata tujuan #DiIndonesiaAja. Kami menjamin tidak ada kenaikan tarif (masuk TN Komodo) dan tentunya keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan akan kami utamakan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan tertulis, Selasa 20 Desember 2022.

Hingga November, jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Labuan Bajo sudah mencapai total 155.712 wisatawan. Angka ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Dengan ragam daya tarik wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Labuan Bajo serta pembangunan dan penataan kawasan Labuan Bajo oleh pemerintah, diharapkan akan semakin memperkuat minat kunjungan wisatawan ke destinasi favorit tersebut. 

"Kami akan terus berupaya menaikkan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo. Kami berharap pembangunan yang sudah tuntas, area terbuka untuk publik, kami akan lengkapi dengan penyelenggaraan event berskala nasional dan internasional dan membranding Labuan Bajo sebagai destinasi MICE," kata Sandiaga.  


Berita Terkait :