Lilik Umi Nashriyah Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Kreativitas Wirausaha

M. Isa | Rabu, 02/11/2022 17:10 WIB
Lilik Umi Nashriyah Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Penasihat DWP Kemendes PDTT, Lilik Umi Nashriyah (paling tengah) foto: kemendes

RADARBANGSA.COM - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Lilik Umi Nashriyah mengajak semua perempuan Indonesia untuk terus meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha.

"Perempuan harus diberdayakan karena ini sebuah potensi besar untuk berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Perempuan itu pejuang ekonomi dan ketahanan keluarga,” kata Lilik Umi Nashriyah di Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

Menurut Lilik, saat ini laki-laki dan perempuan miliki kesempatan yang sama, termasuk dalam persoalan ekonomi. Faktanya, jumlah perempuan lebih banyak ketimbang laki-laki dan ini dinilai bisa menjadi aset bagi Bangsa Indonesia.

“Salah satu cara negara bisa maju jika ada gerakan perempuan secara massif. Maka, akan ada perbaikan secara dahsyat untuk negara, bahkan dunia,” ujar istri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar itu.

Ia menegaskan bahwa pentingnya peran perempuan termasuk salah satu tujuan Sustainable Development Golas (SDGs) Global yang kemudian dilandingkan ke level Desa yaitu SDGs Desa pada tujuan kelima yaitu Keterlibatan Perempuan.

"Peran perempuan sangat penting, baik di ranah domestik maupun publik seperti mengelola keuangan keluarga yang bersumber dari penghasilan suami maupun usaha sendiri," tukasnya.


Berita Terkait :