Dukung Ekonomi Rendah Karbon, PLTS Dibangun di Lingkungan DPR RI

M. Isa | Jum'at, 30/09/2022 17:50 WIB
Dukung Ekonomi Rendah Karbon, PLTS Dibangun di Lingkungan DPR RI Pembangunan PLTS di Komplek DPR RI (foto: dprri)

RADARBANGSA.COM – DPR RI membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di lingkungan komplek DPR RI, Senayan, Jakarta. Pembangunan PLTS ini tetap memperhatikan keindahan taman-taman dan suasana hijau.

“Dan sebagai rumah rakyat, kita ingin tamu dan pengunjung yang datang dapat tetap merasa nyaman dan bisa merasakan keindahan Gedung DPR,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rilisnya, Jumat, 30 September 2022.

Menurut Puan Maharani, PLTS di kompleks DPR dapat dipamerkan kepada delegasi-delegasi G20 Parliamentary Speakers` Summit (P20) yang akan datang pekan depan.

“Indonesia harus bisa menunjukkan komitmennya dalam menerapkan strategi pembangunan hijau atau rendah karbon dalam upaya mengurangi emisi yang sudah menjadi kebijakan dunia,” kata Puan.

Puan mengaku, dirinya selalu mengingatkan negara-negara dunia agar beraksi nyata merealisasikan konsep ekonomi hijau untuk menunjang SDG’s.

“Sebenarnya DPR sudah memulai praktik mengatasi krisis iklim dengan berbagai aksi nyata. Seperti mengurangi penggunaan botol plastik. Kami juga mulai paperless dalam pekerjaan untuk meminimalis pemakaian kertas,” tukasnya.

TAG : PLTS , DPR RI

Berita Terkait :