Percepat Penanganan Pasca Banjir Bandang, Indonesia Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

M. Isa | Selasa, 27/09/2022 20:55 WIB
Percepat Penanganan Pasca Banjir Bandang, Indonesia Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan Presiden Jokowi saat melepas bantuan kemanusiaan ke Pakistan di Halim Perdana Kusuma (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan kepada untuk Pemerintah Pakistan dalam rangka mempercepat penanganan dan pemulihan pasca banjir bandang yang telah menewaskan lebih dari 1000 jiwa.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, bantuan kemanusiaan untuk Pakistan hari ini secara resmi saya berangkatkan," ucap Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin, 26 September 2022 kemarin.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa bantuan yang dikirimkan merupakan bentuk kepedulian bangsa Indonesia untuk warga terdampak banjir bandang Pakistan dimana total keseluruhan bantuan yang dikirimkan itu senilai kurang lebih satu juta USD.

"Bantuan kemanusian ini kurang lebih senilai kurang lebih satu juta USD yang akan kita berangkatkan dengan dua pesawat dan berikutnya," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang terkena musibah banjir bandang akibat angin munson dan berdampak di sepertiga wilayah Pakistan.

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di Pakistan sampai semuanya kembali normal dan dapat beraktivitas seperti sedia kala," harapnya.


Berita Terkait :