Komisi VII DPR Dorong PT Indofood Suplai Bahan Baku dari Negeri Sendiri

M. Isa | Jum'at, 16/09/2022 21:24 WIB
Komisi VII DPR Dorong PT Indofood Suplai Bahan Baku dari Negeri Sendiri ilustrasi (foto: indofoodcom)

RADARBANGSA.COM – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke  PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk, di Provinsi Jambi, Kamis, 15 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VII DPR RI Willy Midel Yoseph menilai, kekhawatiran PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk dalam hal supply impor bahan baku seharusnya bisa disokong dari suplier lokal.

Mengingat bahan baku gandum yang menjadi bahan utama PT Indofood dalam memproduksi produknya, seperti mi instan hingga berbagai macam produk lainnya, berpotensi mengalami kelangkaan akibat situasi global.

“Hal ini wajar dikhawatirkan, mengingat bahan baku ini menjadi bahan baku utama PT Indofood dalam memproduksi produknya, yaitu mie instan,” kata Willy.

Willy menegaskan, supply bahan baku lokal menjadi kesempatan terbaik dimana kita sudah tidak lagi tergantung pada negara lain. PT Indofood sudah semestinya bergerak untuk membuka kesempatan masuk bagi petani lokal dalam hal supply bahan baku.

“Saya sudah memberikan masukan kalau kita mendatangkan bahan baku dari negara lain, atau bahkan daerah lain seperti Pulau Jawa, biaya transport cukup besar, dan pastinya akan berpengaruh pada cost produksi,” katanya.

Ia berharap para petani mau bekerjasama untuk menanam produk-produk yang dibutuhkan, tentu ini akan menjadi sesuatu yang positif, “Pertama murah, kemudian lapangan pekerjaan, karena memberikan kesempatan kepada para petani dan lainnya untuk mendapat keuntungan ini,” tukasnya.


Berita Terkait :