Menhub Budi Karya Sumadi Ajak Investasi Maersk Line Kembangkan Pelabuhan Patimban

M. Isa | Jum'at, 16/09/2022 20:58 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi Ajak Investasi Maersk Line Kembangkan Pelabuhan Patimban Pelabuhan Patimban (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menawarkan kepada para pelaku usaha asal Denmark, Maersk Line untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

“Kami tawarkan Maersk Line dan beberapa investor dari sejumlah negara, untuk bekerja sama dengan PT. Pelabuhan Patimban International (PPI) yang telah ditunjuk sebagai satu entitas swasta untuk mengembangkan Pelabuhan Patimban. Kita ingin pelabuhan ini berkembang dengan pesat,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat, 16 September 2022.

Diketahui, saat meninjau Pelabuhan Patimban, Menhub Budi Karya Sumadi mengajak Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, bersama jajaran perusahaan shipping line asal Denmark Maersk Line.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, kerja sama dengan Maersk Line sangat potensial, karena perusahaan ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia yang memiliki potensi pengangkutan dari Asia menuju ke Eropa, Amerika Serikat, maupun Timur Tengah.

Agar tertarik investasi di tanah air, Menhub meyakinkan kepada calon investor bahwa kinerja Patimban hingga saat ini cukup menggembirakan. “Tahun ini sudah berjalan dan hasilnya di atas apa yang kita rencanakan. Tadinya ditargetkan dapat mengangkut 160.000 unit kendaraan, tetapi saat ini sudah mengangkut 200.000 unit kendaraan. Ini menunjukkan Pelabuhan Patimban sangat potensial,” tukasnya.


Berita Terkait :