Kebakaran Tangki, Pertamina Tegaskan Produksi Tak Terganggu

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 08/09/2022 11:06 WIB
Kebakaran Tangki, Pertamina Tegaskan Produksi Tak Terganggu Tangki Minyak PT Pertamina Kebakaran (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pertamina menyatakan bahwa kebakaran yang terjadi pada PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan (ITB), Kabupaten Indramayu, dini hari Kamis, tidak berpengaruh pada produksi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kilang Pertamina RU VI Balongan kondisinya aman," tegas Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Imam Rismanto, Kamis 8 September 2022.

Imam memastikan, insiden kebakaran pada dini hari tadi bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan, melainkam pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan di bawah PT Pertamina Patra Niaga.

Saat insiden terjadi, tim pemadam turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan tersebut.

“Tadi malam kami menurunkan satu unit mobil pemadam beserta sembilan personel untuk membantu penanganan insiden di Imtegrated Terminal Balongan," tandas Imam.

Seperti diketahui, PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan terbakar pada Rabu Malam sekitar pukul 23.40 WIB. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensif pada PV Valve yang terbakar.

"Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan pada tangki terdekat," ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, Kamis 8 September 2022.

 

 

 

 


Berita Terkait :