Nur Nadlifah Minta Pemerintah Kembali Gencarkan Imunisasi Dasar Lengkap

M. Isa | Selasa, 23/08/2022 19:15 WIB
Nur Nadlifah Minta Pemerintah Kembali Gencarkan Imunisasi Dasar Lengkap Anggota DPR RI Komisi IX yang juga Anggota Baleg DPR, Nur Nadlifah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah meminta Pemerintah untuk kembali menggenjot imunisasi dasar lengkap bagi bayi maupun imunisasi lanjutan bagi anak.

“Kemarin selama dua tahun pemerintah fokus penanganan Covid, padahal harus diperhatikan juga vaksin dasar. Kemarin kan juga ada yang sempat nggak ada vaksinnya. Masyarakat, banyak orang yang mau imunisasi anaknya tapi enggak ada barangnya,” ujar Nadlifah dalam rilisnya, Selasa 23 Agustus 2022.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merasa khawartir apabila pemerintah tidak segera kembali menggalakan program imunisasi dasar lengkap dan imunisasi lanjutan.

“Penyakit-penyakit yang kemarin ditekan dengan adanya imunisasi jangan sampai ini muncul Kembali,” katanya.

Untuk itu, legislator asal Jawa Tengah IX itu, meminta kepada pemerintah untuk menyiapkan vaksin agar pelaksanaan imunisasi dasar bisa tercukupi, “Pemerintah harus benar-benar memastikan vaksin imunisasi primer (dasar dan lanjutan) untuk anak-anak ini selalu ready,” tukasnya.

Imunisasi dasar merupakan bagian dari imunisasi rutin lengkap yang terdiri dari; Imunisasi Dasar Lengkap pada Bayi Usia 0-11 bulan (HB0, BCG 1, Polio suntik (IPV) dan Campak Rubela masing-masing 1 dosis serta DPT-HB-Hib 3 dosis, Polio tetes (OPV) 4 dosis), Imunisasi Lanjutan anak usia 18-24 bulan (DPT-HB-Hib dan Campak Rubela 1 dosis).


Berita Terkait :