Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka

M. Isa | Kamis, 11/08/2022 18:57 WIB
Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka GIIAS 2022 (foto: giias)

RADARBANGSA.COM - Pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita di Indonesia Convention Centre atau ICE BSD, Tangerang, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Airlangga Hartarto mengatakan, dirinya mengaku cukup senang dengan tema yang diusung tahun ini. Menurutnya ini adalah komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan otomotif Indonesia tetap bersinar lebih cerah.

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya. Makanya saya sangat senang karena ini menjadi momentum bagi kita untuk memulai teknologi otomotif yang lebih ramah lingkungan. Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nango mengaku optimis atas dukungan pemerintah terhadap industri otomotif di tanah air, “Kami optimis industri otomotif Indonesia kedepannya akan cerah, terus tumbuh, menyongsong inovasi otomotif di masa depan. Perkembangan industri otomotif tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia karena perhatian besarnya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang telah memberikan dukungan dan arahan serta kebijakan untuk membantu industri otomotif di Indonesia.

“Pengayom kami Kementerian Perindustrian yang selalu memberikan arahan, dukungan dan berbagai kebijakan untuk membantu industri otomotif Indonesia di masa-masa sulit, sehingga saat ini industri otomotif Indonesia bisa jadi industri swasembada kendaraan bermotor dan siap jadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara,” ucapnya.

Diketahui, rangkaian GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center


Berita Terkait :