Duet Prabowo-Gus Muhaimin, Ahmad Dhani Yakin Pasti Menang

M. Isa | Selasa, 09/08/2022 19:51 WIB
Duet Prabowo-Gus Muhaimin, Ahmad Dhani Yakin Pasti Menang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sesaat sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan partai PKB (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Musisi Ahmad Dhani mengaku sangat optimistis duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan Dhani itu disampaikan di sela pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 dimana Gerindra dan PKB daftar secara bersamaan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). ”Lho, menang…!” kata Ahmad Dhani lantang.

Dhani yang pernah menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) PKB dan kini menjadi kader Partai Gerindra bahkan mengatakan Prabowo yang kuas di basis massa Jawa Barat sangat tepat ketika bersanding dengan Gus Muhaimin yang memiliki basis pendukung kuat di Jawa Timur. ”Harapannya kuat lah antara Gerindra dan orang-orang Jawa Timur. Saya dari Jawa Timur, Cak Imin juga Jawa Timur. Jawa Timur, menang..” katanya. 

Mantan suami Maia Estianty ini bahkan menyebut dirinya bagian dari wasilah (perantara) koalisi PKB dan Gerindra. ”Kita lagi taarufan, ini wasilah,” kata pentolan Dewa 19 ini yang datang ke Kantor KPU didampingi istri tercinta, Mulan Jamilah ini.

Dhani yang mengenakan peci hitam seperti yang dikenakan Gus Muhaimin dengan kemeja warna putih terlihat begitu gayeng bersenda gurau dengan Gus Muhaimin dan jajaran DPP PKB. Bahkan, sebelum masuk ke Kantor KPU, Dhani sempat menyanyikan salah satu lagu andalannya, Munajat Cinta yang diubah liriknya dengan lirik bernada politik. ”Tuhan kirimkanlah aku, pemimpin yang baik hati, yang mencintai rakyat, apa adanya.”

Sementara itu, Gus Muhaimin mengatakan bahwa langkah koalisi PKB dengan Gerindra semakin matang. ”Kita ini sudah mulai ada titik temu dengan Gerindra. Ibarat orang mau kawin, itu (saat ini) baru jadian, ada taaruf, lamaran. Nah, nanti peresmian. Pesta perkawinan,” kata Gus Muhaimin.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui menuju koalisi permanen pada Pilpres 2024. ”Kita tunggu tahapan-tahapan itu. Dalam waktu dekat kita saling menembak,” katanya.

Gus Muhaimin mengaku gembira dirinya dan PKB bisa mendaftar ke KPU bareng dengan Prabowo dan jajaran DPP Gerindra. ”Kita sama-sama mendaftar dalam waktu bersamaan, ini tentu kita syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar di dalam Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa sinyal atau peluang koalisi antar Gerindra dengan PKB semakin kuat. ”Sangat kuat…!”  ”Tunggu tanggal mainnya,” kata Prabowo di hadapan wartawan.