Bawa Misi Perdamaian, Presiden Jokowi Tiba di Moskow Rusia

M. Isa | Kamis, 30/06/2022 18:08 WIB
Bawa Misi Perdamaian, Presiden Jokowi Tiba di Moskow Rusia Presiden Jokowi tiba di Moskow, Rusia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana serta rombongan telah tiba di Moskow, Rusia, Kamis 30 Juni 2022. Presiden Jokowi tiba sekira pukul 11.00 waktu setempat di Bandara Vnukovo II dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Presiden Jokowi dan rombongan disambut Duta Besar RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares dan istri dan Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo.

Dikutip laman setkab, dari bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke negara yang sedang berkonflik dalam rangka membawa misi perdamaian. Sebelum bertemu Putin, Jokowi mengunjungi Ukraina sekaligus melakukan pertemuan khusus dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Marynsky, Kyv, Ukraina.

Selama di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sempat meninjau Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Ia melihat langsung puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang Rusia-Ukraina.


Berita Terkait :