Wapres Maruf Amin Doakan Presiden Jokowi Sukses Jalankan Misi Perdamaian

Rahmad Novandri | Rabu, 29/06/2022 21:36 WIB
Wapres Maruf Amin Doakan Presiden Jokowi Sukses Jalankan Misi Perdamaian KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tengah menjalankan misi perdamaian di Ukraina. Misi tersebut diharapkan dapat menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina.

Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mendokan Presiden Jokowi dan rombongan sukses menjalankan misi tersebut.

"Kita berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," kata Kiai Maruf dilansir dari antaranews, Rabu, 29 Juni 2022.

Disampaikannya, kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina merupakan perjalanan penting dan bersejarah bagi Pemerintah Indonesia. Selain itu lawatan Presiden menurutnya, juga menandakan prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia, sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi, Semoga lawatan Presiden membawa hasil untuk terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang sedang berkonflik, dan menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang," tuturnya.

Diketahui, Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, Selasa (28/6) pada pukul 21.15 waktu setempat. Presiden ke Kyiv untuk menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam mengupayakan perdamaian antara Ukraina dan Rusia.