Dukung Gerakan Nasional Wakaf Uang, Pemerintah Buka Penawaran Sukuk Seri SWR003

M. Isa | Senin, 11/04/2022 19:58 WIB
Dukung Gerakan Nasional Wakaf Uang, Pemerintah Buka Penawaran Sukuk Seri SWR003 Kementerian Keuangan (Doc: Top Bussines)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah resmi membuka masa penawaran Sukuk Wakaf Ritel seri SWR003 kepada wakif individu dan institusi untuk mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang, membantu pengembangan investasi sosial, dan pengembangan wakaf produktif di Indonesia.

“Masa penawaran akan berlangsung mulai tanggal 11 April – 7 Juli 2022,” kata Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman di Jakarta, Senin 11 April 2022.

“Di Bulan Ramadhan yang suci ini, saya ingin mengajak sahabat sukuk untuk ikut serta menebar kebaikan melalui SWR003,” sambungnya.

 

Melalui SWR003, lanjut Luky, pemerintah memfasilitasi para pewakaf uang, baik yang bersifat temporer maupun permanen, agar dapat menempatkan wakaf uangnya pada instrumen investasi yang aman dan produktif.

“Sukuk Wakaf Ritel merupakan salah satu alternatif investasi yang Insya Allah bebas risiko gagal bayar,” ungkap Luky.

Wakif dapat membeli SWR003 secara offline maupun online melalui beberapa mitra distribusi yang telah ditunjuk Pemerintah. Instrumen SWR003 memiliki tenor 2 tahun dan menawarkan tingkat imbalan/kupon tetap sebesar 5,05% per tahun.

TAG : Wakaf Uang

Berita Terkait :