Gus Muhaimim Didukung Pokdarwis Gunungkidul Nyapres

Rahmad Novandri | Kamis, 10/02/2022 19:27 WIB
Gus Muhaimim Didukung Pokdarwis Gunungkidul Nyapres Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Pantai Selatan Yogyakarta memberikan dukungan pada Gus Muhaimin untuk maju jadi Calon Presiden tahun 2024. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada H. Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) oleh komunitas masyarakat terus bermunculan di Yogyakarta. Sebelumnya, Gus Muhaimin dapat dukungan dari Perajin Batik Bantul dan Peternak Kambing Kulon Progo.

Kali ini, persatuan Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Pantai Selatan Yogyakarta menyatakan dukungannya kepada Gus Muhaimin. Bambang, selaku ketua persatuan Pokdarwis Pantai Selatan menilai Gus Muhaimin adalah tokoh muda inspiratif yang dekat dengan rakyat kecil.

"Gus Muhaimin itu inspiratif dan peduli rakyat kecil. Kita Pokdarwis membutuhkan sosok pemimpin yang mengerti rakyat kecil. Kita dukung beliau nyapres," ujar BambangBambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 Februari 2022.

Bambang juga berharap, Wakil Ketua DPR RI itu berkomitmen meningkatkan potensi pariwisata di sepanjang pantai selatan. Hematnya, perkembangan periwisata berdampak pada perekonomian masyarakat sepanjang pantai selatan.

"Kami berharap Gus Muhaimin nanti mikirin kami, pegiat pariwisata. Perkembangan wisata dampaknya banyak lho, UMKM-nya, penyedia jasanya, banyaklah. Kami sangat berharap," tandasnya.

Deklarasi oleh persatuan Pokdarwis Pantai Selatan dilaksanakan di Pantai Ngobaran, Gunungkidul, DIY. Deklarasi diikuti oleh puluhan pengurus persatuan pokdarwis pantai selatan.