Anggaran Pembangunan Sarana Transportasi di Aceh Minim, Ruslan Daud Kritik Kemenhub

Rahmad Novandri | Rabu, 02/02/2022 20:35 WIB
Anggaran Pembangunan Sarana Transportasi di Aceh Minim, Ruslan Daud Kritik Kemenhub Ruslan M Daud (Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi V DPR RI, Ruslan M. Daud mengkritisi alokasi anggaran di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pembangunan infrastruktur transportasi di Aceh. Padahal, ujarnya, kebutuhan belanja peralatan jalan dan kelengkapan infrastruktur transportasi di Aceh sangat banyak.

“Saya perhatikan di seluruh Direktorat Jenderal Kemenhub, alokasi anggaran Tahun Anggaran 2022 sangat minim untuk Aceh. Saya tidak tahu mengapa hal ini terjadi. Padahal kebutuhan belanja peralatan jalan dan kelengkapan infrastruktur transportasi lainnya di Aceh sangat banyak,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi DPR RI, Rabu, 2 Februari 2022.

Saat Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI terkait evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun 2021 dan Program Kerja Kemenhub Tahun 2022, Ruslan mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui faktor yang mendasari minimnya alokasi anggaran dari Kemenhub. Ditegaskannya, Aceh saat ini tengah berupaya mengejar ketertinggalan infrastruktur transportasi dari daerah lainnya.

"Seharusnya Pak Menteri bisa menyesuaikan alokasi anggaran tersebut dengan kebutuhan kelengkapan infrastruktur transportasi yang dibutuhkan Aceh sehingga capaian pembangunan dapat berjalan maksimal," tandasnya.