Menteri Ida Fauziyah Harap BLK Komunitas Lahirkan Enterpreneur

M. Isa | Selasa, 28/12/2021 20:49 WIB
Menteri Ida Fauziyah Harap BLK Komunitas Lahirkan Enterpreneur Salah satu contoh gedung BLK Komunitas yang dibangun pemerintah melalui Kemnaker (foto: istimewa)

RADARANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Unipro Biso di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa, 28 Desember 2021. 

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida mengatakan, BLK Komunitas Unipro Biso merupakan salah satu BLK Komunitas yang memiliki jurusan multimedia yang banyak diminati terutama oleh anak-anak milenial. Bahkan BLK Komunitas menjadi unit usaha yang menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya kira, yang kita dorong tidak hanya menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri, tapi juga lapangan kerja bagi masyarakat," kata Menaker Ida. 

Menaker Ida menjelaskan, dengan kompetensi yang dimiliki oleh BLK Komunitas tersebut, mampu melahirkan enterpreneur serta dapat merekrut tenaga kerja baru.

"Ini luar biasa, BLK Komunitas Unipro Biso adalah salah satu BLK terbaik di antara BLK Komunitas yang sudah kita bangun. Kita ingin pelaku usaha juga dibekali dengan kompetensi. BLK Komunitas ini juga menjadi bagian yang akan menyiapkan pelaku usaha mikro menjadi kompeten," jelasnya. 

Menaker Ida menambahkan, Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2021 ini sudah membangun 2127 BLK Komunitas dan akan ditambah sebanyak 778 BLK Komunitas di seluruh Indonesia. 

"Jadi jumlahnya menjadi hampir 3000 lebih BLK Komunitas yang dibangun hingga akhir tahun 2021," ucapnya.


Berita Terkait :