Pemulihan Sektor Transportasi Udara Jadi Prioritas Bersama

M. Isa | Kamis, 18/11/2021 21:11 WIB
Pemulihan Sektor Transportasi Udara Jadi Prioritas Bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan video conferensi dengan petugas medis RSPAD (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi membuka Rapat Umum Anggota Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association (INACA) 2021, secara virtual, Kamis 18 November 2021.

Dalam kesempatn itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pemulihan industri penerbangan nasional menjadi prioritas bersama, yang harus dikolaborasikan dengan baik oleh semua pemangku kepentingan di sektor ini. Meski demikian, ia berharap INACA terus mendukung transportasi udara di wilayah 3TP.

“Saya mengharapkan peran dan dukungan INACA untuk mendukung transportasi udara di Wilayah 3TP seperti di Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah lainnya,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi Karya juga berharap kepada INACA, untuk bersama-sama pemerintah mewujudkan penyelenggaraan transportasi udara yang andal, selamat, aman, nyaman, serta menjamin penerbangan yang sehat dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami harap INACA dapat tetap terus proaktif mengkomunikasikan tantangan yang dihadapi industri penerbangan dan juga bagaimana mencari solusi bersama dalam upaya menyelesaikan tantangan tersebut,” ucapnya.


Berita Terkait :