Legislator PKB Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari Bogor

M. Isa | Sabtu, 23/10/2021 08:08 WIB
Legislator PKB Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari Bogor Anggota FPKB DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz (Foto: fraksipkbcom)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi V DPR, Neng Eem Marhamah mengapresiasi progres pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saat ini masih berjalan.

Neng Eem mengatakan, pembangunan SPAM kapasitas 50 liter per detik tersebut akan selesai tepat waktu sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kota Bogor.

“Saya ingin memantau proyek SPAM yang dibiayai APBN ini secara langsung, terutama terkait keamanan dan kesehatan para pekerja. Proyek ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli, apalagi ada target yang sudah ditentukan. Maka, saya mengapresiasi progres pembangunan SPAM Palasari yang saat ini masih berjalan yang saya yakini akan selesai tepat waktu,” ujar Neng Eem dalam keterangan persnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Politisi Fraksi PKB ini juga mengapresiasi pihak pelaksana proyek SPAM Palasari yang telah mengakomodir masyarakat sekitar sebagai pekerja dan tetap berjalan meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Menurutnya, program penambahan kapasitas IPA 50 liter per detik ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Saya kira pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,” tukasnya.