Vaksinasi di Pesantren, Jokowi Ingin Santri Sehat dan Terproteksi dari Covid

M. Isa | Kamis, 16/09/2021 16:21 WIB
Vaksinasi di Pesantren, Jokowi Ingin Santri Sehat dan Terproteksi dari Covid Presiden Jokowi mengunjungi salah satu pesantren di Kabupaten Aceh Besar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Maarif, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 16 September 2021.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pondok pesantren yang telah mendukung para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin sehingga dapat terlindungi dari Virus Corona.

“Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semuanya agar tidak terkena COVID yaitu dengan vaksinasi,” ujar Presiden Jokowi.

Selain Kabupaten Aceh Besar, enam pondok pesantren di kabupaten/kota di Indonesia juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi. Enam pondok pesantren tersebut antara lain Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kota Pekanbaru; Pondok Pesantren Al-Fathamiyah, Kabupaten Karawang; Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas; Pondok Modern Al-Rifa’ie 2, Kabupaten Malang; Pondok Pesantren Asy-Syuhada Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut; dan Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga melakukan dialog bersama para santri melalui konferensi video. Presiden berharap dengan adanya vaksinasi, para santri lebih terlindungi dan secepatnya dapat bertemu dengan para guru dan teman untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Pak Kiai, saya senang sekali alhamdulillah ini para santri kelihatan sekali bersemangat dan sangat sehat-sehat semuanya, sehingga kita harapkan dengan proses vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat lagi dan terproteksi dari COVID-19,” tambah Presiden.


Berita Terkait :