Legislator PKB Minta Anggaran PEN Tepat Sasaran

M. Isa | Kamis, 09/09/2021 18:32 WIB
Legislator PKB Minta Anggaran PEN Tepat Sasaran Ratna Juwita Sari (Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Ratna Juwita Sari mendorong pemerintah agar mampu mengalokasikan dana pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) agar tepat sasaran dan menyentuh ekonomi riil masyarakat.

“Jangan sampai program banyak, tapi karena masyarakat tidak tahu cara mengaksesnya, program tersebut tidak terdistribusi dengan baik,” ujar Ratna Juwita dikutip laman dpr, Rabu 8 September 2021.

Legislator PKB itu juga menyoroti asumsi inflasi oleh pemerintah di tahun depan sekitar 3 persen. “Kami berharap pemerintah bisa menerapkan skema yang komprehensif dan baik terkait inflasi ini supaya tidak memukul ekonomi masyarakat kembali,” katanya.

Menurut Ratna, inflasi diyakini akan memberikan dampak langsung bagi masyarakat, khususnya sektor yang masih bergantung pada subsidi. Untuk itu, Ia berharap pemerintah dapat melindungi masyarakat dan inflasi dapat ditangani agar tidak menggoyang ekonomi masyarakat saat ini yang tengah menuju pulih.

Selain itu, Politisi asal Dapil Jawa Timur IX yang meliputi Tuban dan Bojonegoro itu, berpesan agar pemerintah bisa lebih bijaksana dalam menggunakan anggarannya selama pandemi ini.

“Pemerintah harus punya rasa empati menyusun anggaran dan tidak menyakiti hati rakyat yangs sedang susah. Sebab masih banyak juga sektor yang belum sehat,” pesannya.


Berita Terkait :