Hingga Akhir Tahun 2021, Presiden Jokowi Targetkan 70 Persen Warga Tervaksin

M. Isa | Selasa, 07/09/2021 17:08 WIB
Hingga Akhir Tahun 2021, Presiden Jokowi Targetkan 70 Persen Warga Tervaksin Jokowi Putuskan PPKM Darurat, Istana Merdeka, 1 Juli 2021 (doc:SekertariatPresiden)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa 7 September 2021. Di tempat ini,  sebanyak 1.000 siswa-siswi SMK menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Usai di SMK PGRI, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan vaksinasi secara bersamaan juga dilakukan di pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi.

“Siang hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan target vaksinasi nasional di akhir tahun 2021 mencapai angka 70 persen. Target tersebut juga diharapkan dapat dicapai oleh setiap provinsi termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional World Superbike pada bulan November mendatang.

“Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin minimal 70 persen itu di akhir tahun ini. Syukur sebelum perhelatan terutama yang di sekitar venue sudah bisa diselesaikan,” ucap Presiden Jokowi.