Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19 Daerah Penyelenggara PON XX

M. Isa | Selasa, 07/09/2021 16:20 WIB
Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19 Daerah Penyelenggara PON XX petugas medis saat melakukan vaksinasi covid19 terhadap ASN Kemenag (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan program vaksinasi nasional untuk segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Secara khusus, pemerintah mempercepat vaksinasi di lima kabupaten/kota yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua yang akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober mendatang.

“Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan prioritas kepada lima kabupaten/kota di tempat akan diselenggarakannya PON (Pekan Olahraga Nasional).” ujar Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya, Senin 6 September 2021 malam.

Kelima kabupaten/kota tersebut, kata Airlangga, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Keerom.

“Kalau kita lihat Kota Jayapura vaksinasi dosis pertamanya sudah 51 persen, Kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 [persen], Merauke 55,58 persen, dan Keerom di 33,73 persen,” kata Airlangga.


Berita Terkait :