Kemenag Sarankan Pengusaha Muslimah Kuasai Literasi Digital

M. Isa | Senin, 30/08/2021 19:26 WIB
Kemenag Sarankan Pengusaha Muslimah Kuasai Literasi Digital Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid (foto: kemenag.go.id)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan para pengusaha muslimah tentang pentingnya penguasaan literasi digital dalam pengembangan usahanya.

 

“Pengusaha muslimah wajib menguasai literasi digital. Sudah bukan zamannya lagi menjalankan bisnis secara manual. Itu sudah ketinggalan zaman. Semua orang kini sudah beralih dari manual ke digital,” pesan Wamenag saat memberikan sambutan pada Workshop Muslimah Enterpreneur yang digelar secara daring oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin 30 Agustus 2021.

Menurut Wamenag, pelaku usaha harus memanfaat dunia digital dengan baik. Banyak platform yang bisa digunakan seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.

“Jangan berpikir bahwa digital itu mahal dan susah. Semua kita bisa dan biasa menggunakannya. Gadget yang ada di tangan kita adalah modal penting membangun usaha,” katanya. 

Wamenag minta gadget tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi dan informasi semata. Apalagi, hanya digunakan untuk sekedar bermain game yang menghabiskan waktu. Gadget bisa dioptimalkan sebagai modal merintis dan membangun usaha digital. “Sangat sederhana, cobalah mulai memposting dan meng-endorse produk kita melalui status di media social,” tuturnya.

“Mari gunakan media sosial untuk aktifitas produktif dan menguntungkan dengan memanfaatkannya bagi kemajuan bisnis kita,” tukasnya.