Sandiaga Uno: Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 29/04/2021 10:46 WIB
Sandiaga Uno: Indonesia Layak Jadi Lokasi Syuting Film Internasional Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (foto: silaturahimdotcom)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, tengah mempromosikan destinasi wisata di Indonesia untuk dijadikan lokasi syuting oleh Industri perfilman internasional.

Dalam suatu acara, Sandiaga mengungkapkan bahwa lima destinasi super prioritas sangat layak dijadikan lokasi syuting film internasional.

"Di Borobudur misalnya, ada banyak desa wisata yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi syuting. Seperti di `Nepal Van Java` atau Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang di Jawa Tengah," kata Sandiaga, Rabu 28 April 2021.

Menurut Sandiaga, Dusun Kaliangkrik memiliki pemandangan yang sangat indah. Sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi syuting film-film karya sineas internasional.

Sebelumnya terdapat ada beberapa film internasional yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting. Salah satunya "Eat, Pray, Love", film produksi tahun 2010 yang dibintangi Julia Roberts.

Film tersebut mengambil lokasi syuting di beberapa lokasi di Bali. Yakni monkey forest, teras sawah Tegalalang, Pantai Padang-Padang dan lainnya. Film tersebut terbukti menjadi sarana promosi yang efektif bagi pariwisata Bali.

Disamping itu, Sandiaga menuturkan promosi ini dilakukan dengan mendongkrak sektor ekonomi kreatif nasional, membangkitkan semangat untuk memulihkan perekonomian nasional dan mempromosikan pariwisata Tanah Air.

"Karena film juga banyak menciptakan lapangan kerja,"tandasnya.


Berita Terkait :