PKB Sumbar Gelar Musyawarah Pimpinan, Anggia: Komitmen Jadi Lebih Besar

Rahmad Novandri | Senin, 12/04/2021 18:40 WIB
PKB Sumbar Gelar Musyawarah Pimpinan, Anggia: Komitmen Jadi Lebih Besar Anggia Erma Rini (Ketua DPW PKB Sumatera Barat). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat menggelar Musyawarah Pimpinan (Muspim) untuk menyusun strategi agar mendapatkan hasil maksimal di Sumbar.

"Hari ini adalah momentum kita bersama untuk berdiskusi guna mencapai cita-cita kita agar perjuangan ini sampai dengan harapan besar kita," kata Ketua DPW PKB Sumbar, Anggia Erma Rini di Padang, Minggu, 11 April 2021.

Ia menyampaikan, dua hari lalu pihaknya melaksanakan akademi politik kebangsaan (Akpolbang) yang sengaja dilaksanakan oleh Kaderisasi DPP PKB untuk bisa menggerakkan partai secara maksimal. "Setelah berbagai rangkaian kegiatan yang kita lakukan di DPP mulai dari Akpolbang, Munas sampai dengan Musyawarah nasional alim ulama ada upaya DPP berkomitmen dan mengembangkan partai ini," terangnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu menjelaskan, pihaknya komitmen mengikuti proses ini serta diberikan tugas yang tidak main-main. Karena itu ketika dilakukan dengan serius dan maksimal, lanjutnya, pasti akan mendapatkan hasil maksimal.

"Survei nasional PKB hari ini berada di posisi 3 Nasional, dan kita semua berkeyakinan bahwa bahasa ketum DPP PKB Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) jika keseriusan pengurusan di tingkat DPC sampai PAC sangat minim contohnya saja rapat rutin saja, sangat diragukan," ujarnya.

Jadi, tegasnya, saat ini semua harus meningkatkan komitmen dalam perjuangan PKB ini dan jika itu terlaksana tidak ada yang mustahil akan diposisi 1 dan melewati hasil survei nasional saat ini. "Karena kita memiliki waktu 24 Jam yang sama dengan parpol lainya, sekarang tergantung usaha kita saja," tuturnya.

Untuk itu, semua yang disampaikan tadi bukanlah sebuah halangan tapi tantangan, sekarang tinggal pertanyaan untuk semua kader di Sumbar. "Apakah kita borkomitmen untuk jadi besar, karena jika kita tidak memiliki keinginan yang besar maka itu yang bakal membuatnya mustahil," tegasnya.

Anggia juga yakin jika kader PKB di Minangkabau ini berkomitmen untuk menyusun rencana, langkah, skema, prioritas sehingga kemenangan yang diharapkan ada di tangan semua kader ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Syura DPW PKB Sumbar, KH. Nanang Abdullah menyampaikan bahwa dirinya mengajak kepada pengurus PKB di seluruh lapisan agar bisa merapatkan barisan agar cita-cita mulia kita bisa di realisasikan. Kiai Nanang mengingatkan jika masyarakat dan ummat menompangkan harapan pada kita untuk negeri ini khususnya Minangkabau.

"Semoga harapan kita dan masyarakat ini bisa terlaksana di kontestasi politik selanjutnya," katanya. (mam)


Berita Terkait :