Sikapi Teror Bom di Gereja Katedral Makassar, Dirjen Bimas Kristen Minta Umat Tetap Tenang

M. Isa | Senin, 29/03/2021 17:08 WIB
Sikapi Teror Bom di Gereja Katedral Makassar, Dirjen Bimas Kristen Minta Umat Tetap Tenang Aparat Kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: fajarcoid)

RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Kristen, Thomas Pentury menyampaikan duka atas peristiwa bom bunuh diri di kompleks Gereja Katedral, Makassar, Minggu 28 Maret 2021 pagi. 

"Selaku Dirjen Bimas Kristen, saya turut berduka atas kejadian bom tadi pagi di kompleks gereja Katedral, Makassar," kata Thomas Pentury, di Jakarta.

Dirjen Bimas Thomas Pentury mengimbau umat Kristiani tetap tenang dan tidak terprovokasi atas peristiwa teror bom tersebut, "Jangan sampai umat terpancing dan tambah menyulut pikiran-pikiran yang memperkeruh suasana. Kita akan ada ibadah Jum`at Agung dan Paskah bersama-sama. Mari tetap tenang," katanya.

Guru Besar Universitas Pattimura ini juga mengutuk keras terjadinya bom bunuh diri. Ia juga mengajak umat Kristiani banyak berdoa, memohon kepada Tuhan, agar para pemimpin bangsa dan aparat mampu menjalankan tugasnya, menjaga kerukunan sehingga warga bangsa bisa beribadah dengan tenang dan aman.

"Mari kita serahkan dan percayakan kepada pihak keamanan, kepolisian, tokoh masyarakat, dan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini dengan baik dan tenang," ungkapnya.


Berita Terkait :