Resmikan RSUP Kota Ambon, Jokowi: Berikan Layanan Terbaik pada Masyarakat

M. Isa | Kamis, 25/03/2021 21:25 WIB
Resmikan RSUP Kota Ambon, Jokowi: Berikan Layanan Terbaik pada Masyarakat Presiden Jokowi meresmikan RSUP Kota Ambon (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena di Kota Ambon, Maluku, Kamis 25 Maret 2021.

“Setelah groundbreaking di tahun 2017, pada hari ini juga telah kita lihat telah selesai Rumah Sakit dr. J. Leimena di Ambon,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan, RSUP dr J. Leimena merupakan fasilitas layanan kesehatan yang sangat besar. Untuk itu, ia menekankan agar RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat di kawasan tersebut.

“Kita harapkan ini akan memberikan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di Provinsi Maluku dan lebih khusus lagi untuk Kota Ambon,” ujarnya.

Usai memberikan pernyataan, Presiden Jokowi melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian RSUP dr. J. Leimena di Kota Ambon.

Sebelum melakukan peresmian, Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di rumah sakit tersebut.