Gus Yaqut Resmikan Gedung Madrasah dan Pusat Layanan Haji Kemenag DKI Jakarta

M. Isa | Kamis, 18/03/2021 13:18 WIB
Gus Yaqut Resmikan Gedung Madrasah dan Pusat Layanan Haji Kemenag DKI Jakarta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan sejumlah gedung kemenag DKI Jakarta (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan sejumlah gedung madrasah dan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di lingkungan Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kamis 18 Maret 2021.

Peresmian proyek yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2020 ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung dan gunting pita Asrama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 24 Jakarta dan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kemenag DKI Jakarta Timur oleh Menteri AgamaYaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya, Menteri Yaqut Cholil Qoumas, menekankan, kemewahan gedung madrasah yang baru dibangun harus disertai dengan peningkatan mutu dan kualitas madrasah.

"Jangan sampai gedungnya bagus, tapi mutu dan kualitas madrasahnya biasa-biasa saja, dan ini jadi tugas dan tantangan kita semua, dengan gedung dan sarana prasana bagus harus sejalan dengan prestasi di madrasah, dan madrasah tidak lagi dianggap sekolah kelas dua, madrasah harus bergeser menjadi sekolah pilihan," kata Menag.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, berharap dengan indeks kepuasan penyelengaraan haji yang terus meningkat, bila tahun ini dibuka haji oleh pemerintah Arab Saudi,  jemaah haji Indonesia mendapat prioritas berangkat.

"Jemaah haji Indonesia dikenal sebagai jemaah haji yang santun dan patuh pada peraturan, dan menjadi role model bagi jemaah haji negara lain, prestasi ini harus terus ditingkatkan," kata Gus Yaqut.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, Plt. Dirjen  Penyelengaraan Haji dan Umrah Khoirizi, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, Staf Khusus Menag Abdurrahman,  dan Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmad.