Fraksi PKB Sumbar Upayakan APBD Utamakan Kebutuhan Masyarakat

Rahmad Novandri | Minggu, 14/03/2021 12:48 WIB
Fraksi PKB Sumbar Upayakan APBD Utamakan Kebutuhan Masyarakat Rico Alviano (Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PKB, Rico Alviano menjamin penganggaran sejumlah pembangunan pekerjaan fisik secara berkelanjutan. Serta, mengusahakan mempercepat kegiatan proyek fisik yang menggunakan dana APBD Sumbar tahun 2021.

Bahkan dalam waktu dekat ini, anggota Komisi IV DPRD Sumbar ini juga akan melaksanakan pembangunan embung Kolok dan peningkatan jalan perbatasan Kolok Sangkarewang. Segala bentuk urusan pembebasan lahan akan diserahkan kepada niniak mamak demi kelancaran kegiatan.

"Pembangunan Embung Kolok yang direncanakan seluas 1,7 hektar dan membutuhkan anggaran sebesar Rp25 Milyar. Kita perlu support dari pemerintah kota Sawahlunto demi terlaksananya kegiatan pembangunan embung tersebut," kata Rico dalam keterangannya, Minggu, 14 Maret 2021.

Menurutnya, kebutuhan pembangunan sarana infrastruktur di Sumatera Barat masih banyak yang diperlukan. Apalagi, yang berkaitan langsung untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kita akan kawal dan terus perjuangkan APBD Sumbar untuk kebutuhan masyarakat. Agar pembangunan itu benar-benar nyata dirasakan,” kata Sekretaris DPW PKW Sumbar ini

Politsi muda PKB ini juga berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat saling bersinergi untuk mewujudkan Sumbar yang lebih maju dan lebih baik.

Diketahui, sejah ini Rico juga telah melakukan komunikasi dengan Dinas PSDA Sumbar terkait pembangunan embung kolok. Kemudian program pembangunan Ruas Jalan Talawi Sangkarewang Sawahlunto–Kabupaten Solok yang sudah di koordinasikan anggaran serta progres pelaksanaannya kepada Dinas PUPR Sumbar.