Pemerintah dan DPR Fokus Kawal Alih Kelola Blok Rokan

Anata Lu’luul Jannah | Jum'at, 12/03/2021 21:42 WIB
Pemerintah dan DPR Fokus Kawal Alih Kelola Blok Rokan Blok Rokan (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dipastikan akan mengawal secara ketat proses peralihan Blok Rokan dari PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) kepada PT Pertamina (Persero).

Pengelolaan salah satu blok minyak terbesar di Indonesia tersebut diharapkan tetap menjaga produksi dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Riau dan Indonesia pada umummya.

"Saya mengharapkan agar produksi Blok Rokan dapat terjaga, bahkan ditingkatkan. Saat ini telah dilakukan identifikasi potensi-potensi lain di Blok Rokan yang belum dikembangkan PT CPI dan menjadi harapan peningkatan produksi migas di masa depan," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji dalam keterangannya, Jumat 12 Maret 2021.

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR, Alex Noerdin menegaskan bahwa proses alih kelola berjalan lancar. "Insya Allah pengalihan pengelolaan Blok Rokan akan berjalan lancar dan yang paling penting memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Riau dan republik ini," ujar Alex.

Dengan alih kelola ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan taraf hidup masyarakat.

TAG : Blok Rokan , DPR

Berita Terkait :