Kemenag Nobatkan Ustadz Das`ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama

M. Isa | Kamis, 11/03/2021 14:12 WIB
Kemenag Nobatkan Ustadz Das`ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Kementerian Agama memberikan apresiasi tulus kepada Ustadz Das`ad Latif dengan menobatkannya sebagai Duta Moderasi Beragama.

Menurut Gus Yaqut sapaan akrabnya, Kemenag menobatkan Ustadz Das`ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama lantaran dosen dan peneliti Universitas Hasanuddin Makassar ini senantiasa mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin kepada umat muslim di Indonesia.

"Kita menobatkan Ustadz Das`ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama. Dan kita senang dalam setiap ceramahnya Ustadz Das`ad Latif senantiasa mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin dan Islam yang damai kepada umat," ujar Gus Yaqut, saat memberi sambutan dalam peringatan Isra" Mi`raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442H/2021M, Rabu 10 Maret 2021 malam.

Penobatan Duta Moderasi Beragama tersebut disampaikan Gus Yaqut usai Ustadz Das`ad Latif memberikan tausiyah dalam peringatan Isra" Mi`raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442H/2021M.

"Banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam Moderasi Beragama. Di antara spirit Isra` Mi`raj itu adalah keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945," ungkapnya.