Presiden Jokowi Resmikan KRL Yogyakarta-Solo

M. Isa | Senin, 01/03/2021 16:01 WIB
Presiden Jokowi Resmikan KRL Yogyakarta-Solo Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian KRL Lintas Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Senin 1 Februari 2021 (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) Lintas Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, , Senin 1 Februari 2021.

Presiden berharap dengan beroperasinya KRL ini dapat menunjang mobilitas orang maupun barang sehingga dapat meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini akan segera kita resmikan dan kita operasikan KRL Yogyakarta-Solo yang telah siap. Kita harapkan ini bisa membantu, baik mobilisasi orang maupun barang dari Yogya ke Solo, Solo ke Yogya, dan juga bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kita,” ujar Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Kepala Negara menegaskan, moda transportasi ini adalah transportasi massal yang ramah lingkungan. Presiden pun meminta agar transportasi di masa mendatang menggunakan moda yang ramah lingkungan.

“Saya kira moda transportasi di negara kita ke depan harus semuanya mengarah kepada kereta transportasi massal yang ramah lingkungan, juga kendaraan-kendaraan semuanya ke depan harus ramah lingkungan, yaitu listrik,” tegasnya.

Mendampingi Presiden dalam agenda tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Turut hadir juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Berita Terkait :