PKB Morut Salurkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Dolupo Karya

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 13/02/2021 16:44 WIB
PKB Morut Salurkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Dolupo Karya Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri menyerahkan bantuan Alsintan ke masyarakat (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Morowali Utara terus berkomitmen untuk hadir dan berada tengah-tengah masyarakat berjuang bersama terlebih di masa pandemi Covid-19.

Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar, agar seluruh kader PKB tak henti-hentinya memperjuangkan nasib para kaum petani, nelayan, buruh dan kelompok masyarakat lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Morowali Utara, Muhammad Safri saat menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Higenis dan Nabati Jaya di Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya, Sabtu, 13 Februari 2021.

"Ini merupakan komitmen kami dari PKB untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga reda. Sekaligus menjalankan instruksi Ketum Gus AMI agar kader PKB selalu memperjuangkan dan memperhatikan nasib para petani di daerah," ujar Safri.

Safri yang juga Wakil Ketua DPRD Morowali Utara ini menyampaikan, bantuan Alsintan ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan seluruh kader PKB yang duduk di DPRD Morowali Utara pada APBD Perubahan 2020 lalu. Dirinya pun berharap agar bantuan ini bisa digunakan dan dipelihara dengan baik.

"Kami berharap kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan ini agar digunakan dan dirawat dengan baik. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menunjang aktivitas para petani kita di Desa Dolupo Karya ini," harapnya.

Haris, salah seorang warga Desa Dolupo Karya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ketua Umum PKB Gus AMi dan seluruh kader PKB di Morowali Utara terhadap para petani di desanya.

"Kami berterima kasih atas keikhlasan dan ketulusan Ketua Umum PKB dan seluruh kader PKB di Morowali Utara atas niat dan komitmennya untuk mengurus petani seperti kami. Kami bangga jadi warga PKB," tegasnya.

Sementara itu penyerahaan bantuan Alsintan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Morowali Utara dari Fraksi PKB, Epafras Sambongi dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Dulopo Karya, I Koman Kariana serta para ketua kelompok tani penerima bantuan.