Ketum IDI Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

M. Isa | Rabu, 13/01/2021 20:19 WIB
Ketum IDI Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 PB IDI Daeng Mohammad Faqih saat divaksin covid19 (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Mohammad Faqih mengajak masyarakat khususnya para dokter dan tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 gratis yang dilaksanakan pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi, imbuh Daeng M. Faqih, dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya infeksi COVID-19, Bismillah mulai hari ini kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi. Tujuannya satu, untuk cepat terbentuknya kekebalan pada tubuh kita semua supaya dengan tubuh kita kebal, memiliki antibodi, maka tubuh kita akan bisa tercegah dari terinfeksi COVID-19,” ujarnya.

Faqih berharap, vaksinasi dapat mengurangi potensi gugurnya para dokter dan tenaga kesehatan di masa pandemi ini. “Khusus untuk dokter dan tenaga kesehatan, kalau kekebalan tubuh terbentuk dan terhindar dari infeksi COVID-19, maka kita juga akan mengurangi angka gugurnya dokter dan tenaga kesehatan," katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin COVID-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

“Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik,” ujar Presiden Jokowi.