Erick Thohir Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Agar Tak Ada Lonjakan COVID-19

Rahmad Novandri | Senin, 30/11/2020 17:35 WIB
Erick Thohir Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Agar Tak Ada Lonjakan COVID-19 Erick Thohir (Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan PEN). (Foto: twitter @KemenBUMN)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat untuk terus waspada agar tidak ada lonjakan kasus baru COVID-19. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak lengah.

"Kita semua harus semakin waspada, karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah," kata Erick dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 30 November 2020.

Ketua Pelaksana KPCPEN itu juga menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif dalam menangani COVID-19. "Kami semua tahu dan percaya bahwa nyawa manusia lebih tinggi nilainya dari apapun," tegasnya.

Pemerintah, lanjut Erick, saat ini berupaya menghadirkan vaksin yang aman, berkhasiat dan bermutu dengan harga terjangkau. "Kewaspadaan dan vaksinasi sebagai upaya nyata dan perjuangan bersama untuk melindungi diri, melindungi negeri dan mengakhiri pandemi, yang perlu didukung semua komponen bangsa. Nah, ayo terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah, Insya Allah upaya kita menjadi berkah," imbaunya.

Secara terpisah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan dua provinsi yang mengalami peningkatan drastis kasus positif COVID-19 yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Saya ingin ingatkan bahwa ada dua provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari ini peningkatannya sangat drastis sekali yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta," tutur Jokowi.


Berita Terkait :