Wacana New Normal, Yurianto: Masyarakat Harus Saling Ingatkan Soal Kesehatan

M. Isa | Kamis, 04/06/2020 09:21 WIB
Wacana New Normal, Yurianto: Masyarakat Harus Saling Ingatkan Soal Kesehatan Jubir Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto menekankan bahwa tugas semua orang saat ini adalah saling mengingatkan keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Yurianto, protokol kesehatan seperti jaga jarak fisik, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan rajin berolah raga di era new normal, harus dilaksanakan mengingat banyak penderita Covid-19 yang tanpa gejala.

“Oleh karena itu jaga jarak adalah cara yang paling baik bagi kita untuk menghindarkan diri dari kemungkinan tertular dan juga mengurangi kemungkinan penularan,” ucap Achmad Yurianto dalam keterangan pers di Graha BNPB Jakarta, Rabu 3 Juni 2020.

Menurut Yuri, sapaan akrabnya, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 pusat akan jadi pendamping bagi daerah untuk mengaplikasikan tatanan hidup baru.

“Wilayah mana yang akan mengawali tatanan hidup baru (new normal) didasarkan pada kajian epidemiologi, ketersediaan fasilitas layanan kesehatan dan surveilans kesehatan di wilayah tersebut,” katanya.


Berita Terkait :